5 Cara Agar Menjadi Insinyur Yang Terbaik

1. Pilihlah sekolah teknik internasional yang bagus untuk membuat Anda terkenal

Kita hidup di dunia yang menjual nama. Ini tidak mengejutkan Anda, tetapi itu berarti Anda harus ekstra hati-hati tentang apa yang Anda masukkan dalam CV Anda dan bagaimana Anda dapat mengesankan atasan Anda, bahkan sebelum mereka melihat keterampilan mekanik Anda yang hebat di tempat kerja. Jika Anda benar-benar ingin menonjol dari yang lain, Anda harus mengarahkan studi Sarjana atau Master Anda ke sekolah teknik yang bergengsi. Beberapa dari sekolah teknik paling terkenal dan berperingkat teratas di dunia antara lain MIT, UC Berkeley, atau RWTH Aachen. Tetapi banyak universitas internasional lainnya menawarkan studi Teknik Mesin berkualitas baik yang layak untuk dibanggakan di CV Anda. Jika Anda mencari Sarjana Teknik Mesin, beberapa pilihan teratas yang dapat Anda buat adalah:

- Universitas Queen Belfast

- Institut Teknologi Karlsruhe (KIT)

- Universitas Teknologi Kaunas

- Universitas Florida Selatan

2. Pastikan Anda memilih negara yang tepat untuk Teknik Mesin

Siapa pun Anda dan apa pun yang Anda pilih, tahun-tahun pembentukan Anda penting. Ini juga berlaku untuk Anda, calon insinyur mesin! Semakin banyak budaya dan orang yang Anda kenal, semakin banyak Anda belajar tentang berbagai cara untuk menemukan solusi atas masalah. Dan bukankah ini yang dilakukan semua teknisi?

Artikel Seru Lainnya:

Universitas jurusan hubungan internasional terbaik di Indonesia

Beasiswa universitas swasta di Indonesia

Fakultas bisnis manajemen terbaik di Indonesia

Dan inilah rahasianya: negara tempat sebagian besar gelar Teknik Mesin tersedia kemungkinan besar juga membutuhkan sebagian besar Insinyur Mekanik. Berikut tampilan tawaran untuk Sarjana Teknik Mesin:

- Teknik Mesin di Amerika Serikat

- Teknik Mesin di Inggris

- Teknik Mesin di Kanada

- Teknik Mesin di Jerman

3. Mulai dapatkan pengalaman sebagai insinyur mesin sejak dini

Ya, universitas itu penting. Ya, memilih negara yang membutuhkan insinyur mesin itu penting. Tapi tahukah Anda apa yang lebih dihargai oleh pemberi kerja? Pengalaman! Hardcore, pengalaman menjadi kotor. Mulai kembangkan keterampilan Teknik Mesin Anda dengan melakukan magang, mengambil pekerjaan paruh waktu, menjadi sukarelawan, atau membayangi profesional selama gelar sarjana Anda. Anda akan memiliki kesempatan terbaik untuk tidak hanya lulus dengan diploma yang bagus, tetapi juga dengan wawasan praktis tentang cara menyelesaikan pekerjaan. Anggap ini sebagai investasi, melihat bagaimana Anda menawarkan waktu Anda sekarang, sehingga Anda dapat menukarnya nanti dengan uang, kekuasaan, dan dominasi dunia. (Hanya bercanda!)

4. Ambil contoh insinyur mekanik terkenal

Cepat: Apa kesamaan Nikola Tesla, Rudolf Diesel, Karl Benz, dan Henry Ford? Tidak, mereka tidak semuanya "suku cadang mobil", tapi mereka lulusan Teknik Mesin! Mereka adalah beberapa dari mereka yang berhasil tetap di atas bidang mereka dan membawa ide-ide baru dan segar ke meja. Intinya begini: Anda perlu tahu tentang nama-nama besar di bidang Anda dan mengikuti metode mereka, untuk menghindari membuat kesalahan pemula dan mendapatkan inspirasi saat Anda buntu atau segala sesuatunya tampak berlebihan. Jika Anda ingin melihat bagaimana rasanya belajar di luar negeri, Anda juga bisa melihat pengalaman studi Madvesh, yang belajar Teknik Mesin di RWTH Aachen University. Dia berkata: “Fokus utama saya adalah lingkungan internasional, kualitas pengajaran dan suasana belajar yang sehat. RWTH Aachen memiliki semua ini dan itu adalah pilihan yang mudah dibuat. ”

5. Karir dan Gaji Teknik Mesin

Pekerjaan Teknik Mesin tidak hanya menguntungkan, tetapi juga banyak diminati. Jumlah kesempatan kerja yang tersedia stabil dan terus bertambah. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, di Amerika saja, akan ada peningkatan 4% dalam pekerjaan Teknik Mesin hingga 2028. Untuk memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang potensi pendapatan yang bisa Anda peroleh setelah lulus, berikut adalah gaji untuk beberapa pekerjaan Teknik Mesin terpopuler di AS, berdasarkan data dari Glassdoor:

- Insinyur Otomotif - 72.320 USD / tahun

- Teknisi CAD - 47,445 USD / tahun

- Insinyur Mekanik - 70.965 USD / tahun

- Insinyur Nuklir - 77.120 USD / tahun

- Aerospace Engineer - 79.700 USD / tahun

- Insinyur Sipil - 76.540 USD / tahun

- Insinyur Pertambangan - 72.320 USD / tahun

Baca juga artikel berikut:

Universitas jurusan teknik informatika terbaik

Universitas jurusan perhotelan terbaik

Kampus teknik informatika terbaik

Universitas swasta yang bagus di Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Google Ads Dari Awal Mula Dibuatnya

Coronavirus 2019 (COVID-19)